Sriwijaya FC Kembali ke Puncak Klasemen TSC

Sriwijaya FC mengalahkan Bhayangkara Surabaya United dengan skor 1-0 pada lanjutan TSC di Stadion Gelora Bung Tomo, Muinggu (22/5/2016). Gol tunggal Sriwijaya dicetak oleh Mauricio Aparecido Maciel Leal pada menit ke-25.
Berkat hasil ini, Sriwijaya memuncaki klasemen sementara dengan perolehan delapan poin dari empat pertandingan. Mitra Kukar dan Persija Jakarta mengoleksi poin serupa, tetapi kalah selisih gol.
Meski berstatus sebagai tim tamu, Sriwijaya memeragakan permainan agresif. Hasilnya, tim berjulukan Las Wong Kito itu membuka keunggulan pada menit ke-25.
Berawal dari sepak pojok Talaohu Abdul Musafri, Mauricio Aparecido Maciel Leal menanduk bola ke gawang Wahyu Tri Nugroho. Gol ini sekaligus menutup paruh pertama.
Ancaman Sriwijaya berlanjut setelah jeda. Pada menit ke-53, Beto Goncalves sempat melepaskan tembakan yang belum menemui sasaran.
Di sisi lain, Rudi Widodo memberikan sedikit penyegaran kepada Surabaya setelah masuk pada menit ke-62. Eks pemain Persela Lamongan itu mengancam gawang Sriwijaya sebanyak dua kali.
Akan tetapi, tidak satu pun usaha tuan rumah membuahkan hasil. Sriwijaya akhirnya berhak membawa pulang tiga poin.
Sriwijaya juga menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan pada Minggu. Perseru Serui bermain imbang tanpa gol dengan Persija Jakarta. Skor serupa menutup duel antara Persegres Gresik United dan PS TNI.
Bhayangkara Surabaya United 0-1 Sriwiajaya FC (Mauricio Aparecido Maciel 25')
Bhayangkara Surabaya United: Wahyu Tri; Putu Gede, Otavio Dutra, Suroso, Fatcurohman; Fandi Eko, Muhammad Hargianto, EvanDimas, KhailAbdelkbir; Ilham Udin, Thiago Furtuoso
Pelatih: Ibnu Grahan
Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Supardi, Fachrudin Aryanto, Maciel Leal, Zalnando; Ichsan Kurniawan, Yu Hyun-koo, Eka Ramdani; T.A Musafry, Beto Goncalves, Hilton Moreira
Pelatih: Widodo. C Putro