Kapten Sriwijaya FC Pamit dan Kembali ke Bandung

Pemain andalan sekaligus kapten Sriwijaya FC, Supardi Nasir, pamit dari bumi Sriwijaya. Keputusan tersebut diambil lantaran sang istri menderita sakit dan memilih berobat di Bandung.

Kondisi tersebut membuat pelatih kepala Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, angkat bicara. Dia menyebut sang pemain harus perlu adaptasi lagi.

"Saya sudah mendengar kabar ini. Kalau memang benar pindah dia perlu adaptasi dulu," ujar Widodo.

Ia menjelaskan, seorang pemain sepak bola tidak mudah untuk pindah pindah klub. Sebab, pemain tersebut perlu adaptasi lebih lanjut.

"Ia harus bisa cepat berbaur dengan lingkungan sekitar. Jangan sampai masuk tim baru belum bisa beradaptasi. Bisa fatal untuk tim ke depan," katanya.

Kepergian Supardi memang tidak diinginkan pihak manajemen, suporter hingga jajaran pelatih. Mengingat, kontribusi sang kapten begitu dominan di lini tengah khususnya di sektor wing (sayap) Sriwijaya FC.

"Memang disayangkan," tuturnya.

Sementara itu, manajer Sriwijaya FC, Nasrum Umar menambahkan, keputusan Supardi mungkin dengan berbagai pertimbangan. Namun, dirinya menyayangkan pemain yang bakal dipertahankan bisa lepas begitu saja.

"Ya inilah bursa tranfer di sepak bola. Selain faktor profesionalitas ada juga faktor teknis lain seperti memprioritaskan keluarga nomor satu," tutupnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments