Sriwijaya FC Janjikan Kejutan Pemain Baru

Manajemen Sriwijaya FC menjanjikan bakal ada kejutan pemain baru yang memperkuat Laskar Wong Kito di musim 2017, dan menganggap klub berbasis di Palembang ini mempunyai daya tarik tersendiri.

Sriwijaya FC telah menggelar rapat untuk mempersiapkan tim di musim ini, dan mempertahankan Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih. Hanya saja, mereka enggan mengungkapkan materi pemain yang akan memperkuat tim.

“Untuk susunan pemain atau rekrutan, presiden SFC masih belum mau membocorkan, dan akan diumumkan setelah semua proses transfer rampung. Presiden SFC menyatakan akan ada kejutan transfer SFC musim 2017,” demikian pernyataan manajemen melalui akun Facebook resmi klub.

Sementara itu, direktur teknik Sriwijaya FC Muchendi Mahzarekki menyatakan, berdasarkan hasil evaluasi, pembenahan akan dilakukan di sektor tengah dan belakang. Sedangkan lini depan dianggap sudah memuaskan.

“Laporan pertanggungjawaban coach WCP sudah kami terima. Harus kami akui seharusnya SFC bisa lebih baik dari posisi empat,” demikian kicau Muchendi di akun Twitter pribadinya.

“SFC paling subur dalam mencetak gol ke gawang lawan, 67 gol. Tetapi lini belakang juga tidak sedikit kemasukan, 39 gol. Hasil evaluasi semalam [Jumat], kami sepakat untuk berbenah di lini tengah dan belakang yang menjadi prioritas.”

“Satu musim kompetisi kemarin sudah pasti kami mendapat pelajaran, plus dan minus. Plus-nya adalah SFC berhasil mengorbitkan lagi pemain muda binaan U-21 Sriwijaya, Teja [Paku Alam], Ichsan [Kurniawan], Manda [Cingi], Zalnando.”

“Ada yang mengatakan SFC terkensan santai dalam bursa transfer, karena memang tidak banyak yang akan dirombak. Pemain akan datang dan pergi, tetapi yakinlah SFC punya daya tarik tersendiri.”