Sriwijaya FC Petakan Persaingan 2017

 
Manajemen Sriwijaya FC menilai hanya akan ada tiga klub yang bakal menjadi pesaing utama mereka dalam perburuan gelar juara kompetisi resmi musim depan, karena dianggap sebagai tim tangguh.

Manajer tim Nasrun Umar mengungkapkan, ketiga tim yang berpotensi memupuskan ambisi Sriwijaya FC menjadi kampiun adalah Persipura Jayapura, Arema FC, dan Persib Bandung.

Menurut Nasrun, Persipura merupakan tim terkuat di tanah air, dan mereka sukses tampil sebagai kampiun Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Sedangkan Persib berisikan pemain bintang dengan menyandang status jawara Indonesia Super League (ISL) 2014. Sementara Arema merupakan rival kuat di setiap ajang.

“Ada empat klub berbahaya di Indonesia termaksud SFC. Artinya tiga klub lainnya Persipura, Arema dan Persib harus menjadi tim yang kami waspadai musim depan,” kata Nasrun dikutip laman Sriwijaya Post.

“Pastinya target mutlak kami harus mampu menang saat menghadapi mereka. Itu yang harus kami lakukan apabila ingin mencapai kampiun. Saya rasa tiga klub yang disebutkan tadi semua pendukung juga sepakat. Mereka harus kita antisipasi ke depan.”

Sementara mengenai Madura United FC yang menempati peringkat tiga ISC A 2016, Nasrun menganggapnya bukan sebagai pesaing. Apalagi Sriwijaya FC dua kali menaklukkan Laskar Sape Kerrab tahun lalu.

“Kalau Madura United memang tim bagus, tapi sepertinya tidak menjadi ancaman,” imbuh Nasrun.