Sriwijaya FC Rekrut Winger Tangguh Asal Barito Putera

Sriwijaya FC kembali menambah amunisi pemain. Usai mendapatkan dua defender, Firdaus Ramadhan dan Yanto Basna, kali ini Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) menambah amunisi di sektor tengah, Dedi Hartono.

Sekretaris Sriwijaya FC, Ahmad Haris, mengakui, mantan pemain Barito Putera ini bakal bergabung dalam sesi latihan skuad Sriwijaya pada Selasa (31/1/2017).

"Ya, memang benar Dedi akan bergabung bersama yang lain," katanya kepada Kompas.com, Senin (30/1).

Lanjutnya, pemain berpostur 163 cm ini bakal menjadi rekan pemain asing, Hilton Moreira, di lini tengah, khususnya sektor kiri Sriwijaya FC.

"Latihannya bisa dilihat nanti sore," ujar pria berkacamata ini.

Sementara itu, pelatih kepala Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, menjelaskan, setiap pemain baru Sriwijaya FC bakal dilihat lebih dulu kemampuannya serta adaptasi bersama tim.

"Sama seperti Firdaus dan Yanto Basna. Semuanya kami pantau. Mulai dari teknik, cara bermain, sampai fisik pemain. Namun, mereka sudah tunjukkan perkembangan yang signifikan bersama tim," paparnya.

Dikatakan Widodo, pemain kelahiran 12 Desember 1987 ini dikabarkan punya kecepatan di lapangan. Selain gesit, ia juga pandai membantu serangan lini depan.

"Kalau dikontrak atau tidak, itu semua tergantung manajemen. Saya dan ofisial hanya merekomendasikan pemain yang siap untuk arungi kompetisi resmi nanti," paparnya.