Performa Sriwijaya FC Alami Peningkatan

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro menganggap performa tim besutannya mengalami peningkatan berkaca dari uji coba melawan tim lokal MNC Media di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring kemarin.

Pada laga yang dimenangi dengan skor 12-1 itu, Alberto 'Beto' Goncalves mencetak quat-trick, Airlangga Sucipto membuat hat-trick, TA Musafri menyumbang dua gol, dan masing-masing satu dari Rizsky Dwi Ramadhana, Rahmat Hidayat dan Slamet Budi.

Pelatih berusia 46 tahun ini tak menampik meningkatnya kerja sama antarlini disebakan tim besutannya nyaris komplet. Di laga sebelumnya, beberapa pemain belum bisa bergabung, sehingga tempatnya harus pemain di posisi yang bukan sebenarnya.

“Kami tidak melihat hasil di laga ini, sama seperti uji coba sebelumnya. Permainan tim khususnya sentuhan pemain terus membaik,” kata Widodo.

“Pertandingan sebenarnya nanti di Liga 1. Turnamen Piala Presiden 2017 pun menjadi ajang pemanasan, tapi level permainannya memang tak jauh berbeda dengan Liga 1 nantinya.”

Sementara itu, walau diakui tidak akan mudah, kiper anyar Sandy Firmansyah siap bersaing dengan Teja Paku Alam untuk mendapatkan tempat di tim inti. Sandy juga masih harus bersaing dengan dua kiper muda, Dikri Yusron Afafa dan Reza Pratama.

“Lumayan berat pastinya. Tapi saya kerja keras dulu saja di sini. Kalau ada kesempatan turun, tunjukan yang terbaik, dan nanti biar pelatih yang menilai. Saya pakai nomor 86, itu favorit saya dari dulu. Selain nomor keberuntungan, itu artinya juga kan siap, siap diturunkan kapan saja,” tutur Sandy.

SIMAK JUGA: Sriwijaya FC Rekrut Kiper Martapura FC

Sandy mengungkapkan, keputusannya hijrah ke Sriwijaya FC disebabkan materi pemain yang dimiliki tim ini. Menurutnya, negosiasi dengan Laskar Wong Kito hanya berlangsung satu pekan. Sandy pun ingin merasakan gelar juara.

“Pemain mudanya di sini bagus-bagus. Saya yakin dua-tiga tahun ke depan ada banyak pemain muda Sriwijaya yang bisa menembus timnas Garuda. Saya tidak ragu untuk pindah ke Sriwijaya yang saya anggap salah satu tim besar. Lagi pula saya juga sangat ingin merasakan juara,” kata Sandy.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments