• AHMAD MAULANA SEMBUH, OSWALDO LESSA FOKUS BENAHI PERTAHANAN

    Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa kini fokus membenahi lini pertahanan sebagai persiapan menghadapi pertandingan melawan PSM Makassardi Stadion Andi Mattalatta akhir pekan ini.

    Sektor pertahanan Sriwijaya FC dianggap masih lemah, mengingat mereka sudah kebobolan tujuh kali dari enam pertandingan. Lessa mengingatkan pemain agar membuang bola sejauh mungkin di area berbahaya.

    “Kami lakukan evaluasi apa yang harus diperbaiki melawan PSM Makassar nanti, karena mereka tim yang kuat saat ini di kompetisi. Saya konsentrasi melakukan pembenahan di lini belakang, karena masih suka miskomunikasi,” ungkap Lessa.

    “Penting bagi saya untuk membenahi ini, tidak hanya mencari taktik saja. Solusinya, bila sangat rawan, pemain belakang sebaiknya cepat membuang bola dibandingkan terlalu lama menimbang bola untuk di umpan ke mana.”

    Di lain sisi, Lessa mulai bisa tersenyum, karena memiliki opsi untuk menurunkan pemain di sektor belakang, mengingat Ahmad Maulana sudah sembuh dari cedera yang dideritanya sejak pramusim.

    “Secara fisik Maulana sudah siap, sesi latihan pun bisa diikutinya dengan penuh tampa hambatan. Secara usia, dia pun lebih berpengalaman, sehingga saya pikir akan lebih cepat beradaptasi kembali dengan tim,” jelas staf kepelatihan tim, Claudio de Jesus.

    Walau merasa senang, Lessa tak mau terburu-buru mengambil keputusan menurunkan Maulana di pertandingan akhir pekan ini. Juru taktik asal Brasil ini tak menginginkan Maulana kembali mendapat cedera.

    “Tentu harus ada penyesuaian terlebih dulu, dan saya berharap mereka yang cedera siap 100 persen. Jangan sampai dipaksakan tapi terkena cedera lagi. Kompetisi masih panjang, dan saya sangat membutuhkan mereka,” jelasnya.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com