Bungkam Borneo FC, Debut Widodo di Bali United Berjalan Mulus

Bali United FC tampil gemilang dalam lanjutan Liga 1 2017 dengan mengalahkan Borneo FC 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (14/5/2017). Winger muda, Yabes Roni Malaifani jadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol dan satu gol lainnya diceploskan, Ahn Byung-keon.

Borneo FC bermain dengan 10 pemain di pertengahan babak pertama setelah bek kiri, Ricky Akbar Ohorella diusir dari lapangan setelah menerima kartu merah. Dengan hasil itu, Bali United menyodok ke posisi enam dengan sembilan poin. Sementara Borneo FC terjerembab ke posisi 13 dengan tujuh poin.

Mengandalkan duet Irfan Bachdim dan Sylvano Comvalius, Bali United mengawali laga dengan cukup baik. Beberapa kali tusukan duo bomber andalan tuan rumah itu mampu merepotkan lini belakang Borneo FC.

Meski demikian, Bali United justru membuka skor lewat Byung-keon. Tendangan bebas Bachdim mampu dimaksimalkan bek asal Korea Selatan itu lewat sepakan terarah yang gagal diantisipasi kiper Muhammad Ridho pada menit ke-18. Hanya berselang lima menit, suporter tuan rumah kembali bergemuruh. Umpan manis Comvalius mampu dimaksimalkan Yabes Roni lewat tendangan cungkilke jala Borneo FC.

Alih-alih memperkecil skor, Borneo FC justru kehilangan Ricky Ohorella pada menit ke-32 setelah menerima kartu kuning kedua. Skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic menambah daya dobrak lini depan memasukan sang marquee player, Shane Smeltz menggantikan Riswan Yusman. Namun justru Yabes Roni semakin memperlebar skor setelah mencetak gol keduanya pada menit ke-70.

Penetrasi Miftahul Hamdi hingga berada di depan gawang yang memberi umpan manis kepada Yabes Roni. Mantan striker Timnas Indonesia U-19 itu dengan tenang menaklukan Ridho. Skor 3-0 untuk tuan rumah bertahan hingga laga berakhir sekaligus mewarnai debut gemilang sang pelatih anyar, Widodo C. Putro.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments