Terancam Tanpa Alberto Goncalves

Sriwijaya FC bertekad meneruskan tren kemenangan saat menjamu Barito Putera, Sabtu (13/5) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Poin penuh memang mutlak dibutuhkan oleh laskar wong kito guna menaikkan posisi di klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Saat ini, Yu Hyun Koo dkk dkk masih tertahan di papan tengah yakni peringkat 9 dengan poin 7 dari 5 pertandingan yang sudah dimainkan, tertinggal 6 poin dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar. Namun persiapan SFC melawan Barito Putera sedikit terganggu dengan kabar cederanya penyerang andalan Alberto Goncalves.

Pemain asal Brasil tersebut memang disebut mengalami cedera usai pertandingan melawan Persiba Balikpapan, Selasa (9/5) kemarin. Bahkan di laga tersebut, top skor kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu ini tidak bisa bermain penuh dan digantikan oleh TA Mushafry di penghujung pertandingan.

Saat dihubungi, Beto sendiri mengaku memang dirinya mengalami sedikit masalah di bagian pahanya. “Sedikit tertarik dan rasanya cukup nyeri, saya belum tahu apakah nanti bisa bermain atau tidak. Tapi kalau ditanya tentu saya sudah pasti ingin membantu SFC mendapat poin penuh lawan Barito Putera,” ungkap ayah dari 3 anak ini saat dihubungi Kamis (11/5) sore.

Menurutnya, dengan istirahat yang cukup dan dibantu dengan program pemulihan yang disiapkan oleh fisioterapi SFC, dirinya optimis akan sembuh tepat waktu nantinya. “Tapi saya mungkin absen latihan sekali, karena jika dipaksakan akan semakin berbahaya,” tambahnya.

Musim ini, dari 5 pertandingan yang sudah dimainkan SFC, produktivitas Beto sendiri sedikit menurun dan baru mencetak 1 gol saat laga melawan Bhayangkara FC (3/5) lalu. “Tidak masalah, saya pikir jika saya tidak mencetak gol tetapi SFC menang itu jauh lebih penting,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments