• Tijani Belaid Langsung Beri Kontribusi untuk Sriwijaya FC

    Marquee player Sriwijaya FC, Tijani Belaid, langsung memberikan kontribusi positif untuk Laskar Wong Kito di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017. Seperti yang terlihat saat Sriwijaya FC mengalahkan Barito Putera dengan skor ketat 3-2 di Stadion Gelora Jakabaring Palembang beberapa waktu lalu di mana Tijani Belaid menyumbangkan dua assist yang sukses dimaksimalkan menjadi gol.

    Hal tersebut diakui oleh Alberto Goncalves yang mencetak dua gol berkat assist Tijani Belaid di pertandingan melawan Barito Putera. “Tijani Belaid melihat cuplikan gol-gol saya musim lalu sehingga ada gambaran mengenai bola-bola apa yang saya inginkan,” tutur pemain yang akrab disapa Beto ini.

    “Dia (Tijani Belaid) memang punya kualitas umpan yang bagus dan sudah dua kali berbuah assist untuk saya,” lanjutnya.

    “Tijani Belaid sebenarnya bisa membuat gol, namun dia memang senang memberikan umpan. Saya sudah katakan ke dia jika ada kesempatan tidak masalah melakukan percobaan tembakan sendiri,” tambah pemain asal Brasil yang pernah memperkuat Persijap Jepara, Persipura Jayapura, Arema, dan klub Malaysia, Penang FA, ini.

    Tijani Belaid saat ini masih dalam usia produktif yakni 29 tahun. Ia pernah memperkuat banyak klub Eropa dan sempat menghuni skuad Inter Milan pada 2005 meskipun sangat jarang dimainkan dan lebih banyak dipinjamkan ke klub lain seperti PSV Eindhoven (Belanda) dan Slavia Praha (Republik Ceko).

    Sejak 2008, ia resmi dipermanenkan Slavia Praha hingga 2011. Kemudian, Tijani Belaid berturut-turut memperkuat Hull City, APOEL, Union Berlin, Moreirense, Lokomotiv Plovdiv, Club Africain, CS Sfaxien, lalu Veria, sebelum memutuskan menerima pinangan Sriwijaya FC untuk merumput di Indonesia.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com