• 4 Bintang Jadi Penonton saat Duel Persela Vs Sriwijaya FC

    Bentrok kompetisi Liga 1 2017 yang mempertemukan Persela Lamonganmelawan Sriwijaya FC, Kamis (1/6/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan dipastikan berlangsung sengit. Pasalnya kedua tim baru saja meraih hasil negatif. Mereka sama-sama mengincar kemenangan buat mendongkrak posisi di klasemen.

    Namun di laga ini, baik Persela dan SFC tidak dapat menampilkan kekuatan terbaiknya.

    Laskar Joko Tingkir tidak akan diperkuat salah satu pemain terbaiknya yakni Ivan Carlos yang harus absen karena hukuman akumulasi kartu.

    Pemain asal Brasil ini sendiri merupakan salah satu alasan mengapa Persela musim ini penampilannya cukup menjanjikan. Torehan 5 gol yang sudah dibuatnya sejauh ini pun mampu membawanya menjadi top scorer sementara di kompetisi Liga 1 2017 bareng bomber Madura United, Peter Odemwingie.

    Pelatih SFC, Oswaldo Lessa mengaku absennya Ivan Carlos merupakan sebuah keuntungan bagi pihaknya.

    “Tentu kami senang Ivan Carlos absen, karena dia punya kualitas yang bisa membahayakan kami. Namun Persela tetap akan berbahaya dan materi pemain lainnya. Mereka tidak bisa dianggap remeh,” ujar Lessa.

    Menurutnya, selain punya postur yang cukup tinggi, Ivan Carlos juga punya kualitas teknik yang sangat baik.

    “Tidak hanya kokoh karena badannya besar, dia juga punya finishing yang bagus. Catatan golnya sudah menunjukkan hal itu, tetapi menurut saya pemain penggantinya nanti justru akan lebih berbahaya karena pasti motivasinya sangat tinggi,” jelasnya.

    Sementara itu, di laga ini Laskar Wong Kito juga harus kehilangan sejumlah pilarnya. Setelah Rachmad Hidayat (gelandang), menyusul kemudian Yanto Basna (bek), serta Teja Paku Alam (kiper), pemain yang harus absen di laga ini karena mengalami cedera.

    “Ini situasi yang biasa di sepak bola dan kami sudah menyiapkan pemain penggantinya, tidak boleh mengeluh karena cedera, akumulasi adalah hal lumrah dan tidak bisa dihindari,” ujar Oswaldo Lessa.

    Selain tiga nama tersebut, meski dibawa ke Lamongan, kondisi Hilton Moreira juga disebutnya belum pasti akan dimainkan di laga ini.

    “Saat tiba di Lamongan dan menggelar latihan ringan di lapangan futsal, Hilton Moreira belum bisa berlatih bersama pemain lainnya. Jika memang tidak siap 100 persen maka saya akan menggantinya dengan pemain lain yang lebih siap,” ujar Lessa.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com