Sriwijaya FC Tumbang atas Persela Lamongan

Persela Lamongan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Surajaya dalam pekan ke-9 Liga 1, Kamis 1 Juni 2017 malam WIB. Saddil Ramdani dan kawan-kawan mampu mengakhiri laga dengan keunggulan 2-1.

Di babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Meski terus menekan, tim tuan rumah selalu gagal melakukan penyelesaian akhir dengan baik.

Dan saat babak kedua bergulir, Sriwijaya coba lebih intens melakukan serangan. Alhasil pada menit ke-58 mereka mampu membuka keunggulan melalui Alberto Goncalves.

Umpan silang Nur Iskandar dari sisi sayap kanan berakhir dengan bola liar di depan mulut gawang. Beto --sapaan akrab Goncalves-- dengan sigap menyambutnya dengan sundulan.

Tertinggal satu gol, giliran tim tuan rumah yang bangkit menyerang. Upaya Fahmi Al Ayyubi pada menit ke-64 mengecoh Ichsan Kurniawan berbuah penalti, karena bola menyentuh tangan.

Samsul Arif Munip yang dipercaya menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang. Sepakan terukurnya ke sisi kiri gawang yang dijaga Sandy Firmansyah meluncur dengan mulus.

Laskar Joko Tingkir justru berbalik unggul pada menit ke-71. Umpan sepak pojok yang dilepaskan Samsul Arifin disambut dengan sundulan oleh Aang Suparman.

Keunggulan 2-1 Persela bertahan hingga wasit Asep Yandis meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Tambahan tiga poin membuat skuat asuhan Herry Kiswanto melesat ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1.

Mereka mengumpulkan 13 poin hasil dari sembilan pertandingan. Sedangkan Sriwijaya harus pasrah turun satu tingkat ke posisi 11 klasemen dengan raihan 12 poin.

Susunan pemain

Persela Lamongan: Choirul Huda; Ahmad Birrul Walidan, Samsul Arifin, Aang Suparman, Zainal Haq, Kosuke Yamazaki, Saddil Ramdani, Fahmi Al Ayyubi (Agung Pribadi 89'), Eka Ramdani (Eddy Gunawan 82'), Jose Manuel Barbosa (Zainal Arifin 67'), Samsul Arif

Sriwijaya FC: Sandy Firmansyah; Zalnando, Firdaus Ramadhan, Bobby Satria, Marckho Sandy, Ichsan Kurniawan (Hendra Sandi Gunawan 74'), Yoo Hyun Koo, Maldini Pali (Muhammad Nur Iskandar 46'), Airlangga Sucipto, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments