Lawan Mitra Kukar, Sriwijaya FC Bawa 18 Pemain

Sabtu, 30 September 2017

Lawan Mitra Kukar, Sriwijaya FC Bawa 18 Pemain


Kemenangan 2-0 atas Persela Lamongan, Selasa (26/9), jadi modal berharga Sriwijaya FC untuk melakoni laga tandang di lanjutan Liga 1 Indonesia 2017. Sebanyak 18 pemain pun diboyong untuk menantang tuan rumah Mitra Kukar, Sabtu (30/9) di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Dari daftar nama pemain yang dibawa, tidak banyak perubahan dari susunan pemain saat lawan Persela. Hanya ada dua perubahan dengan masuknya Zalnando dan Dominggus Fakdawer.

Zalnando yang sebelumnya sudah lama absen karena menjalani pemulihan cedera turut dibawa serta. Bek muda pasukan Laskar Wong Kito ini memang diplot untuk mengisi posisi bek kiri, sementara Gilang Ginarsa kemungkinan besar akan dikembalikan ke sisi kanan menggantikan Marco Meraudje yang harus absen karena terkena hukuman akumulasi kartu.

Sementara Dominggus akan mengisi peran Manda Cingi yang mendapat kartu merah saat lawan Persela. Namun, menurut pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan masuknya kedua pemain bertahan tersebut bukan berarti pihaknya akan menerapkan taktik parkir bus menghadapi Mitra Kukar.

“Zalnando memang murni bek sayap, sementara Dominggus kita sengaja bawa untuk posisi stopper. Sedangkan Achmad Faris jika nanti dibutuhkan bisa saja dimainkan di posisi gelandang bertahan,” ujar Hartono, saat dihubungi Kamis (28/9) sore.

Skuad Sriwijaya FC sendiri menatap laga ini dengan sangat serius. Mereka sudah bertolak menuju Tenggarong dengan penerbangan pertama dari Palembang, Kamis (28/9) pagi.

“Kita sengaja ambil penerbangan pagi karena jarak dari Balikpapan ke Tenggarong cukup jauh, sehingga jika tiba lebih awal maka pemain dapat beristirahat lebih lama,” ujarnya.

Skuat Sriwijaya FC ke Kukar

Kiper: Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah,

Bek: Gilang Ginarsa, Dominggus Fakdawer, Bobby Satria, M Roby, Bio Paulin, Zalnando, Achmad Faris

Gelandang: Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Yohanis Nabar, Rizky Dwi Ramadhana

Depan: Hilton Moreira, Alberto Goncalves