Daftar Lengkap Peserta Piala Presiden 2018

Selasa, 09 Januari 2018

Daftar Lengkap Peserta Piala Presiden 2018


Sebanyak 20 klub bakal meramaikan Piala Presiden 2018 yang tinggal menyisakan satu pekan lagi sebelum mulai bergulir pada 16 Januari 2018. Perinciannya, 18 klub datang dari Liga 1 dan dua klub dari Liga 2.

Seluruh peserta akan terbagi ke dalam lima grup (masing-masing dihuni empat tim) dan bertanding menjadi yang terbaik. Laga puncak dijadwalkan digelar pada 17 Februari 2018.

Seperti diketahui, dalam dua penyelenggaraan sebelumnya, Piala Presiden berjalan sukses dan menyedot atensi banyak pencinta sepak bola nasional. Turnamen ini juga mendapat perhatian khusus dari Presiden RI, Joko Widodo.

Piala Presiden tak sekadar jadi ajang memanaskan mesin dalam momen pramusim melainkan sudah jadi gengsi tersendiri di mata klub-klub peserta. Alhasil, kontestan bersiap sedemikian rupa demi menyabet mahkota juara.

Sudah ada dua tim yang berhasil merebut prestasi dengan menjuarai Piala Presiden, yakni Persib Bandung yang keluar sebagai juara pada edisi 2015 dan Arema merebut makhota juara pada edisi 2017.

Menarik dinanti, apakah Arema bakal mempertahankan gelar juara atau Persib kembali memenangi gelar juara untuk kedua kalinya, atau bahkan muncul juara baru pada Piala Presiden 2018?