Sriwijaya FC Tantang Arema FC di Perempat Final

Kamis, 01 Februari 2018

Sriwijaya FC Tantang Arema FC di Perempat Final


Sriwijaya FC sudah dipastikan bakal berhadapan dengan Arema FC di babak perempat final Piala Presiden 2018, Minggu (04/01) pukul 19.30 WIB, yang akan berlangsung di Stadion Mahanan, Solo.

Terkait hasil drawing ini, Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan mengungkapkan, dia sangat respect dengan tim berjuluk Singo Edan tersebut. Apalagi tim asal Jawa Timur itu tidak melakukan banyak perombakan dalam komposisi pemain dan tetap mempertahankan sebagian besar skuadnya.

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Cek Mad ini menyatakan Laskar Wong Kito tidak takut dan siap menghadapi Arema FC. Justru dia menyebut, laga melawan tim besutan Joko Susilo itu sangat baik untuk perkembangan timnya.

Sebab menurut RD, pertandingan melawan Arema FC akan menjadi kesempatan bagi dirinya untuk menjajal kekuatan Laskar Wong Kito yang baru saja melakukan perombakan hampir 60 persen. Setelah mendatangkan banyak pemain baru, termasuk dua eks penggawa Singo Edan yakni Esteban Vizcarra dan Adam Alis.

"Ini menjadi tantangan bagi kita untuk mengukur kekuatan tim dan sekaligus melihat perkembangan hasil latihan, sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 nanti. Dari segi materi, kita juga memiliki pemain yang bagus,"ungkapnya usai memimpin latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu (31/01).

Terkait kekuatan Arema FC, RD enggan memberikan komentar terlalu jauh. Eks arsitek T-Team ini mengatakan, saat ini dia lebih fokus untuk mempersiakan dan memperbaiki kualitas permainan anak asuhnya, di sisa waktu yang ada. 

Dia hanya menyebut, Arema FC merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia saat ini, dengan bermaterikan pemain bagus. Namun RD juga yakin, Ichsan Kurniawan dan kawan-kawan akan memberikan perlawanan, demi meraih hasil maksimal, agar bisa lolos ke babak semi final.

"Lebih baik saya fokus mempersiapkan tim kita sendiri, daripada memikirkan kekuatan tim lawan. Yang pasti kita akan berusaha memenangkan pertandingan,"harapnya.